Sumber Harga dan Spesifikasi Mesin Terpercaya.

Selasa, 17 April 2018

Mesin Penggiling Padi


Mesin Penggiling Padi. Dengan menggunakan mesin penggiling padi dapat menghasilkan kontribusi  yang cukup banyak. Makanan pokok indonesia adalah beras, jadi dengan menggunakan mesin ini dapat menghasilkan beras yang lebih baik. Para petanipun masih banyak yang menggunakan pengupas atau alat tradisional, karena tidak mempunyai biaya terpaksa mereka menggunakan alat tersebut. Tapi, masih banyak juga dari mereka yang menggunakan jasa tukang penggiling padi, dengan membayar atau menukarkan beras.

Mesin Penggiling Padi

Mesin penggiing padi


Mesin giling ini mempunyai tipe yang bermacam-macam. Ada mesin Rubber Roll dan masih banyak lagi. Kita contohkan mesin rubber roll dapat memproduksi beras sebanyak 5.000 kg dalam sehari, dengan catatan perawatan yang benar. Maka mesin ini akan bertahan atau lebih awet.

Ada beberapa model penggiling padi yang kami ketahui diantaranya:
  • Penggiling manual atau menggunakan tangan
  • Penggiling dengan mesin 1 step
  • Penggiling dengan mesin 2 step
  • Penggiling dengan mesin multi pass/stage

Dari model di atas tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita misalkan mesin manual atau tangan, tentunya akan lebih menguras tenaga di banding dengan 2 step. Tetapi ada juga yang bilang menggunakan manual lebih terasa banyak untungnya.

Tapi, di balik itu semua kita kembali lagi ke kualitas dari padi tersebut. Bisa saja padinya terkena hama dan penyakit sehingga mudah rapuh dan pecah. Nah, dari penjelasan singkat ini dapat kami simpulkan bahwa dengan menggunakan mesin penggiling padi apapun itu sama saja, dan tergantung dengan kualitas padinya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Baca Juga : Mesin Penggiling Padi



Tentang - Iklan - Kebijakan | Copyright © Artikel Mesin